Tuesday, June 14, 2016

Event Report: Beauty Talk - HIFU (High Intensity Focus Ultrasound) at Jogja Slimming Center

Diposkan oleh Afriana Candra Dewi di 2:56 PM
Hallooo ladies, pripun kabareeee??

Hari ini aku mau share mengenai eventnya Jogja Slimming Center & Wellness (JSC), yaitu Beauty Talk - HIFU (High Intensity Focus Ultrasound). Sebenernya aku telat banget bikinnya, soalnya abis event ini aku banyak di kejar-kejar sama deadline kantor. Iyesss, setelah jadi full time mom selama promil - hamil - sampe danish usia 2y5m, aku memutuskan untuk jadi working mom. Makanya dengan kerjaan yang full kemarin dan tetap harus mengurus keluarga, event report ini jadi harus di pending lamaaaaa (sebulan).
Cukup ya intermezzonya...
Nahh... event ini di selenggarakan tanggal 14 Mei 2016 di kliniknya JSC di Jalan Melati Wetan No. 58 Yogyakarta. JSC sendiri merupakan klinik berbasis medis yang berfokus pada pelangsingan tubuh. Makanya, pas di tawari untuk dateng ke event ini aku langsung iya-in, secara aku lagi pengen banget langsing, hoho...
Program pelangsingan di JSC ini banyak bangetttt...
Kalian bisa cek di websitenya http://www.jogjaslimmingcenter.com/
Aku dateng ke event tersebut barengan sama blogger keceh nan nyentrik elowel, okehh... yang dateng dia duluan, aku agak ngaret, tapi dia tetap dengan setia menunggu, tsahhh... (maapkan daku el!!). Begitu kita masuk ke dalem, kita di sambut dengan mbak-mbak cantik yang berbaik hati ngasih kita goodie bag, yang isinya peeling sama voucher treatment. Abis ngisi buku tamu kita di jamu dengan makanan sehat ala JSC, sumpah... saladnya endesss bangetttt... pengen nambah tapi tengsin :p

Sambil nunggu acaranya dimulai, kita selfie syantik dulu....
*cekrek*

Akhirnya sang MC, mbak Vira buka acaranya, mulai dari perkenalan, sambutan dari manajemen, sampe kuis yang full of doorprize berupa voucher-voucher treatment di margaria group. Aku dapet 2 hadiah karna jawab kuisnya, yang 1 voucher spa di Jogja traditional spa sama manicure di Hima, cuman... karna saking sibuknya aku belum sempet pake vouchernya TT____TT

 Mbak Vira yang cantik nan anggun, tapi gokil cuyyy...

 Kuis selfi

Masuk ke acara inti, yaitu beauty talk mengenai penjelasan apa itu HIFU dan sebagainya oleh dokter Merry.
ini dokter lohh... keliatan masih kayak SMA yaaaa, imut >,<

Event ini sendiri merupakan launching program terbaru mereka yaitu HIFU (High Intensity Focus Ultrasound), yang merupakan metode terbaru dari Face Lifting non invasive alias TANPA OPERASI. Manfaat HIFU yaitu:
  • Meniruskan wajah
  • Menghilangkan garis senyum
  • Menghilangkan kerutan di sekitar dahi dan mata

  • Cara Kerja HIFU:
    HIFU akan mengeluarkan gelombang ultrasound terfokus dengan target lapisan kulit dalam untuk menstimulasi kolagen. Sehingga kulit akan menjadi lebih kencang, elastis, kenyal dan awet muda. Prosedur HIFU dapat dikatakan sangat nyaman dan aman karena bersifat non invasive.Untuk hasilnya seiring dengan pembentukan kolagen baru maka kulit akan menjadi lebih tirus dan kencang. Hasil maksimal akan semakin terlihat setelah 1 - 3 bulan dan dapat bertahan hingga 2 - 3 tahun. Tidak ada batasan usia untuk menggunakan HIFU, perempuan maupun laki-laki, dan semua jenis kulit dapat menggunakan perawatan ini. Pengerjaan HIFU sendiri hanya memakan waktu sekitar 60-90 menit. Setelah perawatan, pasien bisa beraktivitas seperti biasa karena tidak ada bekas luka sama sekali.
    Untuk after treatment HIFU tentunya ada larangan supaya hasil dari HIFU itu sendiri bisa maksimal. Diantaranya adalah wajah tidak dibolehkan untuk terkena air hangat/panas, tidak mengkonsumsi gorengan dan seafood selama sekitar 1 minggu agar proses penyembuhan bisa maksimal. Selain itu selama 1 bulan setelah perawatan HIFU, pasien tidak diperkenankan untuk melakukan perawatan wajah seperti chemical peeling, radio frequency, galvanic dan lain sebagainya yang bersifat panas. Jika ingin perawatan wajah hanya bisa microdermabration saja. HIFU tidak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui.

    Efek Samping HIFU:
    Efek samping dari HIFU sendiri adalah pasien akan merasakan ngilu serta memar di wajah tapi tidak ada luka yang terlihat diluar atau biru-biru selama 1 minggu. Jika tidak tahan dengan rasa sakitnya bisa mengkonsumsi paracetamol atau obat anti nyeri lainnya. 


    Perbedaan HIFU dengan tanam benang:
    Apa sih perbedaan tanam benang dengan HIFU? Tanam benang sendiri menggunakan benang yang terbuat dari polydioxanone yang akan menstimulasi kulit untuk memproduksi kolagen yang berguna untuk mengencangkan kulit. Sedangkan HIFU merupakan teknologi terbaru dengan menggunakan metode ultrasound. Perawatan ini bisa meningkatkan kekenyalan kulit dan mengencangkan kulit di daerah mata, dagu, dan leher tanpa operasi. Tanam benang sendiri semakin banyak benang yang ditanam, hasilnya akan semakin bagus.


    Berikut demo face lifting HIFU (maafkan dakuuu yang lupa memotret before-afternya, untuk melihat hasilnya silahkan cek di websitenya disini ato IGnya @jscyogyakarta):

     Pertama wajah di bersihkan menggunakan pembersih wajah.
     Lalu, pasien akan di oleskan gel seperti gel yang dioleskan saat USG.
     Lanjut ke treatmentnya yang langsung di tangani oleh pakarnya, yapp... dr. Merry.

    Setelah acara selesai, aku pake voucher yang aku dapet, yaitu cavitasi perut dan radio frequency

      Ruang treatmentnya, bersih, sejuk, wangi, dan tenang.

     Di pasang alat untuk radio frequency.
     Hasil treatmentnya

    Terakhirrrr....
    Poto sama el...
    *cekrekk*

    Oke ladies... sekian event reportnya...
    Byeeee ^____^

    0 komentar:

    My Visitor

     

    Dhewie's Notes Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review